Class de 2 Banme ni Kawaii Onna no Ko to Tomodachi ni Natta Chapter 1


Chapter 1: Gadis Terimut Kedua di Kelasku


 Terkadang, aku bertanya-tanya apa sebenarnya yang membuat seorang teman, bisa menjadi 'teman sungguhan'.

 Bisakah dua orang yang berada di kelas yang sama dan berbicara satu sama lain dengan sering bisa disebut teman?  Atau mungkin, dua orang yang pergi ke kantin sekolah bersama dan sering makan siang bersama?

 Tidak, kan?  Bukankah itu membuat mereka hanya menjadikan teman sekelasmu saja?  Paling lebih cuma kenalan.  Aku masih seorang pelajar, jadi aku mungkin hanya akan mengatakan ini hanya sesuai jangkauanku saja, tetapi aku tidak berpikir kasus-kasus itu akan berbeda dari berbicara atau makan siang dengan rekan kerjamu di tempat kerja.

 Dengan rekan kerja, meskipun kamu mungkin memanggil mereka 'kenalan', kau tidak akan pernah memanggil mereka 'teman' atau 'sahabat'.

 Secara pribadi, aku pikir kau perlu memiliki hubungan yang lebih pribadi lagi dengan seseorang sebelum kamu dapat menyebut mereka sebagai 'teman'.

 Seperti nongkrong di suatu tempat setelah sekolah atau berencana untuk bertemu selama hari libur misalnya.

Hanya setelah melewati garis itu seorang 'kenalan' bisa menjadi 'teman'.

 Dengan pemikiran itu, aku Maehara Maki, jumlah orang yang aku dapat sebut sebagai 'teman' atau 'sahabat' hampir mendekati nol.

 Yah, mengingat aku adalah tipe pria yang akan memikirkan hal-hal itu sejak dini hari… Dari saat aku masih di sekolah dasar hingga sekarang, saat aku sudah masuk sekolah menengah, setiap hari aku akan langsung pulang ke rumah setelahnya. Setelah sekolah atau saat hari liburku aku akan menghabiskan hariku untuk bermain video game di rumah kecuali ada hal lain yang mengharuskanku melakukan hal lain.

 Tentu saja, aturan ini juga berlaku untuk teman sebangkuku.

 "Selamat pagi, Maehara-kun."

 “Mm, selamat pagi, Ooyama-kun.”

 Aku memang memiliki teman sekelas yang selalu berbicara kepadaku seperti ini.  Teman sebangkuku, Ooyama-kun, kami sering mengobrol percakapan ringan seperti ini karena hobi kami kebetulan sama.  Tapi, dia mempunyai teman dari sekolah ini yang biasanya dia ajak makan siang, jadi kami tidak pernah nongkrong selama itu.

 Sebenarnya, dia telah mengajakku untuk melakukan hal itu sekali atau dua kali sebelumnya, tapi seperti yang bisa kalian lihat, aku bukanlah orang yang mudah untuk bergaul, jadinya aku hanya membuat suasana yang canggung untuk semua orang.  Sejak itu, aku lebih sering makan siang sendirian.

 Kami sudah menjadi teman sekelas untuk saat ini, tetapi kami masih memanggil nama satu sama lain dengan nama marga kami dan dengan tambahan '-kun' yang melekat di belakangnya, yang seharusnya memberimu gambaran buruk tentang hubungan kami.
 
 “Haah… aku lelah… semoga hari Sabtu segera datang.  Kau bersamaku kan, Maehara-kun?”
 
 “Kau selalu bertingkah seperti ini sepanjang minggu… Yah, bukannya aku tidak setuju denganmu sih.”

 Aku mengatakan itu, tetapi sepertinya aku tidak akan melakukan sesuatu yang istimewa di akhir pekan. Pada hari-hari sekolah, aku akan pergi ke sekolah, segera pulang ke rumah setelah selesai, kemudian aku akan bermain game atau membaca manga sampai aku tertidur.

 Di akhir pekan, kau tinggal hapus saja kata 'sekolah' dan begitulah hari-hariku.  Itulah sebabnya aku tidak pernah menantikan akhir pekan.

 …Yah, begitulah cara berpikirku…

 “Semuanya, selamat pagi ~!  Semua orang lelah dengan hari Senin karena akhir pekan baru saja berakhir, tapi tetap saja, mari kita lakukan yang terbaik bersama minggu ini juga ~!”

 Saat semua orang dengan lesu berjalan ke kelas satu demi satu, satu suara ceria bergema di seluruh kelas.

 “S-Selamat pagi, Amami-san.”

 “Halo, Amami.”

 “Aamiin, pagi~”

 Begitu dia masuk ke dalam kelas, suasana di dalam kelas yang sebelumnya tenang seketika berubah dan menjadi lebih ceria.

 “Mhm!  Semuanya, selamat pagi!  hehehe~”

 Nama gadis yang membuat suasana kelas menjadi ceria dengan senyumannya adalah Amami Yuu.

 Neneknya adalah orang asing, jadi ia memiliki darah campuran, meskipun darah asingnya tampak lebih kental.  Sementara wajahnya terlihat seperti orang Jepang, ia memiliki rambut berwarna pirang dan mata biru yang membuatnya terlihat seperti sosok yang baru keluar dari anime atau manga.

 “Seperti biasanya, nomor satu kita…”

 "…Benar…"

 Seperti yang Ooyama-kun katakan, Amami-san disebut sebagai 'gadis terimut di kelas' oleh para lelaki.

 Padahal, dalam kasusnya, dia seharusnya bisa dengan mudah menjadi orang nomor satu atau dua di seluruh sekolahan.

 Baik dari penampilan maupun kepribadiannya semuanya hampir sempurna— Itulah mengapa banyak orang berbondong-bondong untuk mendatanginya.

 “Yuu, ini masih pagi, untungnya kamu energik pada jam segini, kamu seharusnya mengecilkan volume suaramu sedikit, aku bisa mendengar suaramu dari lorong, tahu?  Kamu tidak ingin menjadi pengganggu kelas lain, bukan?”

 “Selamat pagi, Umi!  Hari ini pagi yang indah, bukan?”

 “Ya, ya, selamat pagi.  Tapi ini ketiga kalinya kamu menyapaku seperti itu pada pagi ini.”

 “Ehh, tidak apa-apa, kan?  Bagaimanapun juga, kamu adalah sahabat terbaikku~”

 “Bahkan sahabat hanya perlu saling menyapa sekali di pagi hari!”

 “Boo, Umi sangat dingin!”

 Ada banyak gadis di sekitar Amami-san, di antara mereka, seorang gadis dengan tampang keren menarik perhatianku.  Dia adalah orang yang telah melakukan percakapan ramah dengan Amami-san untuk sementara waktu sekarang.

 Namanya Asanagi Umi, juga dikenal sebagai 'gadis terimut kedua di kelas'.

 “Oke, kelas akan segera dimulai!  Semuanya, cepat duduk!  Amami-san, itu bukan tempat dudukmu!”

 Bel berbunyi saat wali kelas kami memasuki kelas.  Ini adalah tanda bagi orang yang ada di seluruh kelas untuk kembali ke tempat duduk mereka masing-masing.

 “Uee~ Umi~!”

 “Ya, ya, aku akan lebih memanjakanmu nanti, oke?  Untuk saat ini, bertahanlah di sana, Yuu-chan.”

 "Apa, memangnya aku inj seekor anjing ?!"

 Saat Asanagi-san menggoda Amami-san seperti itu, semua orang tertawa terbahak-bahak.

 Ini adalah pemandangan pagi yang biasa terjadi setiap hari di kelas kami.

 “Oke, kalu begitu aku akan mempresnsi kalian dulu… Nomor satu, Asanagi-san.”

 "Di Sini."

 “Nomor dua, Amami-san.”

 "Aku di sini!"

 Dia masih dalam perjalanan ke tempat duduknya saat dia dengan riang mengangkat tangannya ketika namanya dipanggil.

 Sementara itu hampir semua mata orang di kelas terfokus pada Amami-san, dia seperti maskot kelas pada saat ini, tetapi ada dua pasang mata yang fokus pada sesuatu yang lain.

 Selamat pagi.

....Mm.

 Sementara seluruh kelas terfokus pada Amami-san, Asanagi-san mengalihkan pandangannya ke arahku, yang duduk agak jauh dari tempat duduknya dan ia diam-diam melambaikan tangannya untuk menyambutku.

 "Hah? Apa Asanagi-san barusan melihat ke arah sini?”

 “…Tidak tahu mungkin itu hanya imajinasimu saja.”

 Sambil menipu Ooyama-kun, aku diam-diam mengeluarkan ponselku dari saku.

 {(Asanagi-san): Hei, Maehara, bisakah aku datang ke rumahmu sepulang sekolah pada Jumat ini?}

 Jika aku mengatakan sesuatu tentang hubungan kami, apakah kami bisa disebut 'hanya teman sekelas' atau 'teman' berdasarkan standar yang aku nyatakan sebelumnya ...

 Asanagi Umi.

 Dia adalah 'gadis terimut kedua di kelas' dan juga orang pertama yang bisa aku anggap sebagai 'teman.'

~•~


Semua|Selanjutnya

Dukung Kami

Related Posts